Jumat, 24 Maret 2017

5 Hal yang Belum Anda Tahu Tentang Multiple Sclerosis

Multiple Sclerosis (MS) yaitu penyakit autoimun yang menyerang system saraf pusat, terlebih otak, saraf tulang belakang, serta saraf mata. Ini yaitu penyakit periode panjang yang mempunyai ciri masalah keseimbangan, pandangan, kendali serta penyesuaian otot.

MS dapat jadi penyakit yang membingungkan serta misterius. Gejalanya kerap muncul terbenam serta sering susah didiagnosa. Untuk lebih mengerti masalah yang satu ini, simak lima kenyataan tentang MS di bawah ini.

smart detox malaysia

Tak ada yang tahu apa pemicunya.
Multiple sclerosis menyerang susunan pelindung saraf di otak serta sumsum tulang belakang serta selesai di mata serta anggota badan yang lain. Tak ada penyebabnya tentu yang telah di ketahui sekarang ini, namun genetika tentu bertindak. Bila satu diantara orangtua Anda mempunyai MS jadi resiko. Suara naik sebesar tiga hingga empat %. Apabila Anda mempunyai kembar sama resiko naik 30%.
MS semakin banyak menyerang di umur produktif
MS yaitu penyebabnya paling utama kecacatan neurologis pada orang muda. " Rata-rata umur penderitanya yaitu 25 hingga 30, jadi kami mengira ada jalinan pada puncak kesuburan, hormon, serta system kekebalan badan, " kata Tanuja Chitnis, MD, seseorang profesor neurologi di Harvard Medical School. Wanita 2 x lebih berisiko di banding pria namun bila pria hingga menanggung derita MS, bakal tambah lebih kronis dari wanita.
Gejalanya begitu luas
Tanda-tanda MS tidak sama di tiap-tiap orang. Pada sebagian orang, MS bisa mengakibatkan kerusakan saraf optik serta mengakibatkan serentetan pandangan ganda. Ada banyak juga macam dalam keparahan tanda-tanda. Sebagian pasien mungkin saja alami serangan MS, diobati, serta lalu jadi baik-baik saja (sekurang-kurangnya untuk sesaat saat). Sesaat pada orang lain MS dapat lebih buruk dengan lebih cepat.
Bukanlah penyakit fatal.
MS mustahil membunuh Anda. Umumnya pasien mempunyai harapan hidup yang normal serta pada akhirnya wafat lantaran suatu hal yang sekalipun tak terkait dengan MS. Namun lantaran MS dapat mengganggu manfaat badan, pada gilirannya bisa mengakibatkan depresi serta menyebabkan hasrat untuk bunuh diri.
Tanda-tanda condong menghilang serta nampak kembali bertahun-tahun lalu.
Ada empat type multiple sclerosis, 85 prosentasenya timbul-tenggelam. " Sebagian pasien datang serta mereka bertanya-tanya, 'Bagaimana saya dapat begitu sehat serta seperti mendadak MS saya kambuh lagi? ' " narasi Farrah Mateen, MD, asisten profesor neurologi di Tempat tinggal Sakit Umum Massachusetts. Hal ini dapat yang bikin MS susah untuk didiagnosa.
Penyakit ini condong lebih buruk dengan umur, lantaran waktu umur jadi tambah system saraf makin tidak bisa melakukan perbaikan dianya juga. Beberapa orang menanggung derita tanda-tanda MS kambuhan namun lalu tanda-tanda semakin lebih buruk dengan cepat 10 hingga 20 th. lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar